You are currently viewing Cara Membuat Iklan yang Menarik untuk Mendongkrak Penjualan

Cara Membuat Iklan yang Menarik untuk Mendongkrak Penjualan

Marketz.id – Cara membuat iklan yang menarik agar memperoleh banjir orderan sebenarnya tidaklah terlalu sulit. Bagi Anda para pelaku bisnis, sangat dituntut untuk lebih berfikir kreatif dalam proses pemasaran produk yang ditawarkan.

Dengan demikian, produk yang Anda tawarkan tersebut akan diterima oleh masyarakat. Salah satunya adalah dengan memasarkan produk tersebut dengan cara memasang iklan. Dalam pembuatannya, iklan tidak dapat Anda buat secara asal-asalan.

Diperlukannya teknis khusu agar dapat membuatnya lebih menarik di mata para calon konsumen. Dalam hal ini, Anda perlu berpikir secara kreatif untuk membuat para konsumen lebih tertarik terhadap produk yang Anda tawarkan.

Dalam proses pembuatan iklan tersebut dapat Anda lakukan dengan memperhatikan beberapa hal penting. Suatu iklan dikatakan baik dan menarik, tentu dapat membuat para konsumen yang telah melihat iklan tersebut ingin menikmati hingga selesai, apabila iklan yang Anda buat tersebut dalam bentuk film.

Jasa Digital Marketing Marketz.id

Cara Membuat Iklan yang Menarik

IKlan merupakan salah satu proses membujuk seseorang supaya terpengaruh dengan pesan yang telah disampaikan. Oleh karena itu, agar dapat menarik perhatian masyarakat, diperlukan adanya trik khusu untuk dalat membuat iklan yang menarik. Berikut ini beberapa cara membuat iklan yang menarik antara lain:

1. Menentukan Tempat Beriklan yang Tepat

Langkah penting pertama yang harus Anda perhatikan dalam proses pembuatan iklan untuk mendukung bisnis yang Anda jalankan adalah penentuan tempat untuk beriklan. Sebaiknya cari tempat yang strategis, sering dilihat serta dilalui oran.

Dengan demikian, iklan yang Anda buat pun akan banyak dibaca oleh masyarakat dan akan muncul ketertarikan dari masyarakat terhadap produk yang Anda iklankan.

Atau Anda juga dapat memanfaatkan adanya media sosial dalam pembuatan iklan produk Anda. Beriklan di media sosial juga dapat dikatakan cukup efektif dalam memasarkan produk yang Anda tawarkan. Melalui media sosial, jangkauan target iklan yang Anda buat pun akan lebih luas.

2. Ciptakan Detail yang Kreatif

Untuk dapat menciptakan iklan yang cukup kreatif diperlukan adanya teknik khusus. Selain itu, iklan yang menarik juga memerlukan adanya berbagai ide-ide segar. Langkah dalam pembuatan iklan kreatif tentu akan menjadi pembeda yang cukup kentara dalam menarik perhatian konsumen.

Selain itu, pastikan kreativitas yang Anda tuangkan dalam iklan produk yang Anda tawarkan. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan berbagai kontroversial di berbagai kalangan konsumen.

Hadirnya elemen kreativitas yang tercantum dalam iklan dapat membantu para calon konsumen dalam mengingat suatu brand. Elemen tersebut dapat berupa jenis huruf, warna serta mascot.

Apabila Anda terkendala dalam menciptakan suatu kreativitas pada iklan yang akan Anda buat, maka hal ini dapat Anda percayakan kepada desainer iklan yang profesional dan terpercaya.

Suatu perusahaan yang mampu menerapkan cara membuat iklan yang kreatif tentu akan dengan mudah dalam menarik perhatian konsumen. Hal ini tentunya akan berdampak langsung pada minay mereka untuk membeli produk yang diiklankan.

Dengan demikian, iklan yang kreatif sangat berperan dalam kesuksesan marketing penjualan produk. Maka tidak heran jika dalam proses pembuatan iklan memerlukan adanya campur tangan orang-orang yang kreatif.

3. Gunakan Judul atau Slogan yang Unik

Cara membuat iklan yang menarik lainnya adalah dengan menambahkan judul atau slogan yang menarik. Gunakan bahasa yang lusa serta pemilihan kata yang tepat.

Pasalnya, judul atau slogan mempunyai peranan penting dalam sebuah iklan. Judul yang unik dan menarik dapat membuat penasaran bagi masyarakat yang membaca atau menyaksikan iklan tersebut.

Jasa Digital Marketing Marketz.id

4. Tentukan Jenis Platform yang Akan Digunakan

Bagi Anda yang akan membuat iklan di media sosial, maka Anda harus memutuskan jenis konten yang diperlukan dalam pembuatan iklan produk Anda. Selanjutnya sesuaikan konten tersebut dengan platform media sosial yang akan Anda gunakan.

Sebagai contoh, Anda dapat membuat iklan dalam bentuk video pendek untuk Instagram atau Facebook. Dalam pembuatan iklan pada media sosial ini, halam Facebook memerlukan adanya banner khusus. Sedangkan Instagram perlu foto yang menarik untuk menarik perhatian pada pengguna.

Masing-masing jenis media sosial mempunyai kelebihan masing-masing. Selain itu, pemilihan platform tepat memiliki peranan penting dalam menentukan konsumen yang akan tertarik terhadap produk atau layanan yang ditawarkan oleh perusahaan.

Selain media sosial, terdapat jenis platform lain yang dapat Anda manfaatkan untuk memperoleh perhatian konsumen. Mulai dari penggunaan banner, iklan digital melalui aplikasi, plang di jalan dan lain sebagainya.

5. Iklan Mengandung Penawaran yang Menarik

Salah satu cara untuk memperoleh perhatian calon konsumen adalah dengan memberikan penawaran yang menarik dalam iklan yang akan Anda buat. Mulai dari penawaran gratis yang berupa ongkos kirim, buy one get one free, adanya diskon atau potongan harga. dan lain sebagainya.

Cara membuat iklan yang mengandung penawaran menarik Anda lakukan dengan menggunakan bahasa yang persuasif. Bahasa yang digunakan harus tepat dan mampu menarik minat konsumen sesuai dengan target untuk membeli produk atau jasa yang Anda tawarkan.

6. Gandeng Artis, Orang Terkenal, atau Influencer

Menggandeng orang terkenal seperti arti, tokoh atau influencer terbukti dapat menarik minat masyarakat. Masing-masing orang terkenal tersebut tentu mempunyai penggemar tersendiri. Followers mereka seringkali juga merasa penasaran dengan berbagai produk yang telah mereka gunakan atau konsumsi.

Namun perlu Anda perhatikan, tidak semua influencer dapat diajak bekerja sama. Oleh karena itu, Anda harus memperhatikan kualitas konten serta jumlah pengikut mereka.

7. Menjelaskan Manfaat Produk dengan Jelas dan Detail

Selain menjelaskan fitur produk atau layanan, hal penting lainnya yang perlu Anda lakukan dalam membuat iklan terutama iklan digital adalah menjelaskan produk kepada konsumen.

Hal ini dapat menjadi magnet terkuat untuk dapat menarik minat beli mereka. Para calon konsumen akan lebih tertarik dengan apa yang akan mereka peroleh dari produk yang akan dibeli.

Dalam hal ini, Anda dapat membuat daftar produk apa saja yang Anda tawarkan secara lebih lengkap. Jangan lupa untuk menyertakan berbagai kelebihan-kelebihan dari produk tersebut. Maka Pastikan Anda terlebih dahulu membahas manfaat yang akan diperoleh konsumen.

8. Ciptakan Kesan yang Urgensi

Hal penting lainnya yang dapat Anda terapkan dalam membuat iklan adalah menciptakan urgensi. Selain menarik, Anda juga perlu membuat iklan yang tepat sasaran.

Cara membuat iklan yang tepat sasaran, tidak hanya tentang menanam benih, akan tetapi juga mampu menghasilkan penjualan dari apa yang telah ditawarkan secepat mungkin. Ketika calon konsumen telah melihat iklan serta berpikir untuk melakukan pembelian.

Boleh jadi, para konsumen tersebut akan dengan mudah melupakan penawaran yang telah Anda berikan melalui iklan tersebut. Maka dari itu, Anda harus mendorong konsumen untuk melakukan pembelian secepat mungkin. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menciptakan urgensi dengan berbagai cara. Anda dapat mempelajari berbagai cara yang diajarkan dalam blog ini seperti Cara Menggunakan Google Ads, Cara Iklan di Google Gratis, dan juga Cara Memasang Google Tag Manager di WordPress. Sebagai dukungan dalam mengikuti beberapa cara membuat iklan di atas, maka Anda dapat menggunakan layanan jasa agency iklan jakarta Marketz.id. Layanan jasa ini dapat membantu Anda dalam menciptakan iklan yang menarik yang bisa tingkatkan penjualan produk.

Jasa Digital Marketing Marketz.id

Riandra Alkautsar

Digital Marketing Expert at Marketz Digital Agency, Specially in SEO (Search Engine Optimization)