Apakah Keyword Ranking Masih Penting?

Ranking merupakan hal yang penting diperhatikan di berbagai sektor termasuk juga bisnis. Bagi bisnis yang mempunyai ranking satu akan bisa mendukung kesuksesan yang didapatkan oleh bisnis. Oleh karena itulah, tidak heran banyak bisnis yang terobsesi dengan ranking, termasuk juga untuk ranking website yang dipunyai. Ranking keyword yang tinggi masih menjadi obsesi untuk bisa mendapatkan peringkat yang tinggi. Akan tetapi perlu dilihat dan diketahui juga apakah keyword ranking yang masih relevan hasilnya di SEO modern seperti sekarang ini.

Apa Itu Keyword Ranking dan Bagaimana Cara Mengukurnya?

Keyword ranking adalah merupakan peringkat yang didapatkan menggunakan keyword yang dioptimalkan dengan baik. Dimana dalam konteks keyword ranking SEO adalah jenis keyword yang digunakan di konten dengan menggunakan keyword yang tepat, sehingga dapat untuk mendapatkan kata kunci yang sedang dicari di sebuah website. Dengan menggunakan keyword yang tepat akan bisa membuat konsumen menemukan website yang dipunyai lebih mudah dan juga akan sangat bermanfaat untuk bisa membuat ranking yang naik karena mempunyai traffic yang juga meningkat dengan kunjungan lebih banyak orang.

Memilih keyword yang tepat bisa dilakukan dengan menggunakan beberapa tools yang bisa untuk mengukur mengenai peringkat keyword, dan akhirnya akan membantu untuk mendapatkan keyword yang tepat. Untuk beberapa tools yang bisa digunakan untuk alat pengukuran adalah dengan Google Search Console, SEMrush, dan juga masih banyak lainnya yang bisa digunakan secara gratis. Untuk bisa mendapatkan keyword ranking adalah bisa menggunakan beberapa cara di bawah ini:

  • Langkah yang penting dilakukan adalah dengan riset keyword yang dapat dilakukan. Anda dapat untuk melakukan riset untuk bisa mendapatkan informasi mengenai tingkat kesulitan, jumlah pencarian, dan keyword yang digunakan oleh pesaing untuk mendapatkan keyword yang tepat.
  • Bisa untuk menggunakan keyword yang spesifik dan juga relevan sesuai dengan materi yang ingin dijelaskan. Contohnya bisa dengan membuat keyword yang lebih spesifik untuk menemukan produk lebih mudah.
  • Bisa menempatkan keyword yang tepat agar membuat hasilnya terlihat lebih alami dan juga tidak menjadi spam di konten.
  • Bisa untuk membuat konten yang berkualitas agar membuat pengunjung yang tertarik dan bahkan juga bisa membagikan konten yang dibuat dengan keyword.
  • Terakhir adalah dengan melakukan pemantauan performa keyword yang dipunyai secara rutin untuk bisa memberikan hasil yang tetap optimal.

Mengapa Fokus Hanya Pada Ranking Tidak Cukup?

Hal yang perlu diperhatikan dari keyword ranking adalah jangan dijadikan sebagai fokus di dalam SEO. Hal tersebut merupakan salah satu langkah yang bisa digunakan dalam bagian SEO, tetapi jangan dijadikan sebagai tujuan strategi bisnis yang dipunyai. Hal tersebut karena penggunaan keyword yang belum sempurna dengan adanya keyword stuffing yang bahkan juga bisa menyebabkan website mengalami kerugian karena terkena pinalti.

Selain dengan menggunakan keyword yang tepat dengan manfaat untuk meningkatkan SERP yang dilakukan oleh ahli SEO. Hal yang dapat dilakukan juga dengan memperhatikan traffic website yang dipunyai, karena dengan traffic organic dapat untuk membuat keuntungan yang terbaik untuk bisnis yang bisa untuk meningkatkan ROI dan juga conversion rate yang lebih tinggi bisa didapatkan. 

Bisnis Anda juga sebaiknya menghindari fokus hanya pada ranking karena terjadi perubahan algoritma yang ada di Google. Keyword ranking adalah sistem yang baik dan juga bisa membuat posisi website di masa kini akan bisa berubah di masa mendatang. Oleh karena itulah, hal tersebut membuat Anda perlu selalu untuk membuat keyword yang lebih relevan. 

Selain keyword, hal yang penting untuk difokuskan juga dari user intent yang sedang dicari sehingga bisa menemukan yang dibutuhkannya dengan mudah, bisa untuk memberikan kualitas konten yang baik, dan terakhir bisa menjaga kepuasan pengalaman pengguna dengan meningkatkan pengalaman menggunakan website atau aplikasi bisnis dengan meningkatkan kecepatan hingga membuat tampilan yang lebih mudah untuk dijelajahi oleh pengguna.

Pentingnya Fokus Pada Trafik dan Konversi, Bukan Sekadar Peringkat

Hal yang perlu diperhatikan dalam mengaplikasikan SEO juga adalah trafik yang dapat membantu untuk mendapatkan hasil yang bisnis yang diinginkan. Seperti dengan trafic dari pengunjung yang datang akan bisa meningkatkan kesempatan atau peluang pembelian yang dilakukan lebih besar. trafik tersebut bisa didapatkan dari konten yang dipunyai dan juga teknikal yang digunakan di website, sehingga bisa meningkatkan pengalaman pengguna di website yang dikunjungi.

Traffic juga akan sangat bermanfaat karena bisa mengubah konversi yaitu melakukan tindakan yang diinginkan oleh bisnis. Hal tersebut membuat lebih fokus pada traffic dan konversi akan bisa meningkatkan keuntungan bisnis yang didapatkan tidak hanya bisa membuat peringkat yang tinggi karena menggunakan keyword yang mudah ditemukan. 

Visiblitas dan brand awareness merupakan salah satu manfaat dari SEO yang bisa dibantu dengan keyword yang tepat. Akan tetapi tujuannya adalah untuk bisa meningkatkan traffic dan menjadi konversi untuk terjadi pembelian. Keyword yang bisa dipilih untuk bisa meningkatkan relevansi website lebih mudah ditemukan adalah dengan menggunakan long tail keywords yang mempunyai lebih dari 3 kata yang relevan.

Bagaimana SEO Berbasis Trafik Bekerja Lebih Baik

Selain keyword yang perlu diperhatikan, hal lain yang bisa mempengaruhi trafik seperti yang dijelaskan di atas adalah dengan memberikan konten yang berkualitas dan juga meningkatkan pengalaman pengguna atau user experience. Hal tersebut bisa membantu untuk membuat SEO dengan hasil yang lebih efektif dan juga bermanfaat untuk membuat membuatnya lebih tahan panjang. Karena seperti yang telah dijelaskan di atas, keyword akan terpengaruh dari algoritma yang berubah. Oleh karena itulah penting juga didukung dengan memberikan pengalaman pengguna yang terbaik dan konten yang ditinjau agar bisa memberikan jenis yang berkualitas dicari oleh pengguna.

Apakah Keyword Ranking Masih Punya Tempat di SEO Modern?

SEO yang berdasarkan traffic dan keyword ranking adalah mempunyai keunggulan yang dipunyai masing-masing, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga kelebihan yang diberikan. Di mana keduanya mempunyai manfaat untuk bisa menciptakan brand awareness juga bisa memunculkan ranking di mesin pencarian. SEO menggunakan keyword merupakan salah satu faktor yang bisa membuat SEO berhasil akan tetapi perlu didukung dengan peran lainnya yaitu pengalaman pengguna dan juga memberikan konten yang berkualitas.

Keyword Ranking Sebagai Bagian Dari Strategi SEO yang Lebih Luas

Dari berbagai penjelasan di atas, dapat diketahui bahwa keyword ranking adalah bisa memberikan kesuksesan SEO untuk mempunyai hasil ranking yang baik, akan tetapi hanya menjadi salah satu faktornya saja dan tetap ada faktor lainnya dipunyai. Metode yang bisa membantu kesuksesan SEO yang didapatkan lebih mudah dan relevan dengan menggunakan layanan jasa SEO dari Marketz. 

Marketz memberikan layanan dengan metode lebih relevan untuk membantu bisnis tidak hanya berada di peringkat atas mesin pencarian tetapi juga mempunyai keuntungan dari konversi yang tercipta. Konsultasi dan gunakan jasa profesional SEO yang Kami tawarkan untuk bisa mendapatkan keuntungan bisnis yang lebih optimal.